Fakta Fakta Uchiha Madara


1.Madara merupakan pemimpin klan uchiha dan anggota paling berbakat dari klan uchiha, karna hal itulah Uchiha Madara menjadi seorang legenda uchiha.


2.Madara dan izuna adiknya adalah orang pertama yang membangkitkan MS dengan membunuh teman dekat mereka masing". Dan dengan kekuatan 2 mangkyou sharingan, madara dan izuna berhasil mengambil alih klan uchiha, dengan madara sebagai pemimpinnya.

3.Dengan mengambil mata adiknya sendiri, madara mampu membangkitkan sharingan abadi (EMS) dalam arti sharingan yang tak pernah kehilangan cahayanya. Namun pengambilan mata izuna oleh madara menuai kontroversi. karna ada 2 anggapan berbeda mengenai pengambilan mata izuna oleh madara yakni:
- Menurut Itachi, madara mengambil secara paksa mata izuna.
- Sementara menurut tobi, Izuna memberikannya matanya dengan sukarela kepada madara.
Tidak diketahui secara pasti mana yang benar dan mana yang berbohong.

4.Madara satu satunya dari klan uchiha yang mampu mencapai tahap tertinggi dari mata sharinggan yakni Rinnegan. 


5.Madara mampu membangkitkan Rinnegan dengan menanamkan DNA hashirama pada dirinya yang ia dapatkan ketika brtarung dengan hashirama karna DNA hashirama ini selain dapat membangkitkan rinnegan madara juga mampu menggunakan kekkei genkai hashirama yakni mokuton.

6.Madara yang sekarang dibangkitkan dengan Edo Tensei berbeda dengan madara di masa lalu. Seperti yang di katakan kabuto bahwa ia telah membuat madara jauh melebihi dari masa jayanya dulu. Itu terbukti ketika madara berhasil membuat kelima kage kewalahan menghadapinya.

7.Tidak hanya kekuatannya saja yang di takuti, bahkan nama madara adalah kekuatan untuk menakuti semua orang. Hal ini yang membuat tobi menyalah gunakan nama besar Madara untuk mengelabuhi dan menakuti 5 besar negara bahkan dunia shinobi.

8.Seperti yang dikatakan kabuto bahwa mokuton madara adalah hanya sebagian dari kekuatan hashirama.

9.Madara mengenal sosok tobi dan nagato.

10.Hashirama adalah Rival Madara.

11.Bersama Hashirama, madara mendirikan desa konoha.

12.Madara merupakan nukenin (ninja pelari) pertama konoha dan orang pertama yang meninggalkan klannya sendiri. Madara menjadi nukenin tak lama setelah konoha berdiri.

13.Madara merupakan salah satu shinobi yang mampu mengendalikan bijuu.

14.Madara pernah melawan Oonoki di masa lalu.

15.Diketahui hanya hashiramalah yang mampu menandingi/menghentikan madara.