Fakta Fakta Uzumaki Kushina


1.Kushina adalah kunoichi yang berasal dari Uzushiogakure (Desa pusaran Air) desa dimana klan Uzumaki tinggal

2.Kushina adalah ibu naruto dan istri hokage keempat (minato namikaze) dia adalah jichurikki kyuubi yang kedua sebelum Uzumaki Mito (istri Hashirama).

3.kushina memiliki kebiasaan yang sama dengan Naruto, yaitu mengucapkan kata Dattebane di akhir kalimat yang dia ucapkan, seperti Naruto yang mengucapkan Dattebayo, sifat dan wajahnya pun menurun kepada Naruto.

4.Kushina pernah pindah ke konoha saat masih kecil, sebenarnya tujuan utama Kushina dibawa ke konoha adalah untuk menjadikannya Jinchuriki Kyuubi, karena kushina memiliki cakra yang istimewa dan kuat serta kekuatan hidup yang luar biasa

5.Kushina Pernah ditanya apa impiannya dia langsung menjawab ingin menjadi Hokage wanita pertama

6.kushina di ejek dengan memanggilnya si Tomat, karena saat itu wajahnya bulat dan rambutnya merah, namun sebaliknya kushina justru yang menghajar mereka semua, hingga akhirnya kushina di juluki Si merah Habanero. 

7.Kushina sangat membenci rambutnya, namun semuanya berubah ketika Minato memuji rambutnya

8.Ninja Kumogakure pernah menculik kushina karena menginginkan cakranya dan kyuubi yang ada di dalam tubuh kushina, kushina menjatuhkan rambutnya satu persatu sebagai penanda jejak, namun tidak ada yang menyadari jejaknya dan hanya Minato yang menyadarinya dan menyelamatkan kushina, semenjak saat itu Kushina jatuh cinta pada Minato, dan akhirnya mereka menikah.

9.kushina Adalah salah satu anggota dari klan Uzumaki

10.Kushina telah melakukan pengorbanan seorang Ibu yang sebenarnya

11.kushina mati bersama minato pada saat penyegelan kyubi