Fakta Fakta Uchiha Izuna



1.Delapan puluh tahun sebelum dimulainya cerita , izuna dan madara dikatakan adalahanggota paling berbakat di klan uchiha. Mereka biasa berlatih bersama dan bersaing untuk menjadi yang terkuat. Mereka adalah orang pertama yang membangkitkan mangekyou sharingan. Madara menggunakan mangekyou sharingan untuk mengambil alih klan dengan izuna di sampingnya. Karena terlalu banyak menggunakan mangekyou sharingan di saat misi atau persaingannya dengan klan senju, madara hampir mengalami kebutaan, lalu ia mengambil mata izuna dan mendapatkan kembali penglihatannya.

2.Itachi mengatakan bahwa madara mengambil mata izuna dengan paksaan, tapi tobi bersikeras mengatakan bahwa izuna memberikan mata nya untuk kebaikan kakak nya dan klan.

3.Izuna kemudian meninggalkan di pertempuran dalam keadaan buta.

4.izuna juga orang terkuat di klan. Dikatakan diatelah menyamai madara dalam segala hal, bahkan keduanya memiliki chakra yang sangat kuat bahkan untuk anggota uchiha.

5.Izuna menguasai sharingan pada usia yang masih muda bersama madara. Izuna menguasai mangekyou sharingan beberapa saat setelah itu madara. Ketika madara mengambil mangekyou sharingan izuna dan menggabungkan dengan mangekyou nya sendiri. Meski telah diambil matanya, izuna dapat bertahan hidup dan terus bertempur yang akhirnya dia meninggal dalam pertempuran.

6.izuna adalah adik uchiha madara