Fakta Fakta Jiraya

Jiraya adalah salah satu dari 3 orang legenda sannin dalam kisah Naruto, Jiraya juga merupakan guru Sensei bagi tokoh utama yaitu Uzumaki Naruto selain Kakashi dan Jirayalah yang telah mengajarkan Naruto teknik Rangsengan. Naruto sering memangil Jiraya dengan sebutan Petapa Genit karena kebiasaan Jiraya yang genit kepada wanita, Untuk lengkap mengenai Fakta Jiraya simak dibawah ya..

Fakta Fakta Jiraya

Fakta Fakta Jiraya

  1. Jiraiya menghasilkan murid didikan yang Sangat berbakat, hebat dan kuat yaitu uzumaki nagato , uzumaki naruto , minato namikaze
  2. jiraiya telah menyelesaikan , 58 Misi Tingkat D , 345 Misi Tingkat C , 684 Misi Tingkat B , 614 Misi Tingkat A , 138 Misi Tingkat S.
  3. Jiraiya satu satunya ninja yang diketahui tidak memakai ikat kepala resmi suatu desa.
  4. Jiraiya Berhasil Ke gunung myoboku dengan tak sengaja , sewaktu ia menunjukan Latihan nya di hadapan hiruzen, orochimaru dan tsunade, ia akan menunjukan Teknik Kuchiyose . Namun ia belum melakukan kontrak dengan hewan kuchiyose hingga ia sendiri "terkuchiyose" Ke gunung myoboku, ia disana berlatih keras dan berhasil Menjadi Sennin katak.
  5. Jiraiya, orochimaru dan tsunade mendapat julukan dari Hanzo "Trio (Sannin)" karena mampu berjuang Keras dalam perang dunia shinobi ke 2 . Sebagai Imbalan, Hanzo meminta 3 shinobi konoha itu memperkenalkan nama mereka .
  6. Novel pertama jiraiya Berjudul "Legenda Ninja Bertekad Baja"
  7. Jiraiya hampir menjadi hokage 4 setelah di tunjuk hokage 3, namun ia merasa tak pantas dan merekomendasikan murid nya "Minato Namikaze" sebagai hokage 4.
  8. Setelah kematian hokage 3 akibat invasi otogakure dan sunagakure, jiraiya di panggil ke konoha untuk menjadi hokage 5 , lagi-lagi ia menolak nya, ia pun menunjuk tsunade menjadi hokage.
  9. Jiraiya yang melakukan investigasi ke akatsuki akhir nya ia tau markas ketua akatsuki,amegakure.
  10. setelah sampai di amegakure, akhir nya jiraiya bertemu dengan 6 orang yang memakai jubah akatsuki dan masing2 memiliki rinnegan, ia pun sadar bahwa mantan murid nya yang menjadi ketua akatsuki.
  11. jiraiya mencoba membunuh mereka, namun ia terbunuh dengan luka parah hingga mayat nya tenggelam ke laut.
  12. Jiraiya adalah seorang sannin dari konoha yang mempunyai sifat jorok (mesum), karna sifat jiraiya inilah yang kemudian membuat naruto memanggilnya dengan sebutan 'Petapa Genit'.
  13. Jiraiya adalah anak yang ada dalam mimpi ogama sennin, yaitu anak yang akan menentukan nasib dunia.
  14. Jiraiya diramalkan, bahwa suatu hari nanti ia akan memiliki murid dengan kemampuan untuk menyelamatkan atau menghancurkan dunia, dan hal itulah yang akan menentukan pilihan Jiraiya untuk memilih seorang murid.
  15. Selain menjadi seorang sennin jiraiya merupakan guru bagi shinobi shinobi hebat diantaranya:
  • NAGATO Cs : Nagato merupakan anak pertama yang menurut jiraiya mampu membawa perubahan didunia. karna tekadnya yang ingin melindungi temannya dan ingin menghentikan perang inilah jiraiya memutuskan nagato sebagai anak dalam ramalan. Namun nagato cz di kabarkan mati dalam perang dan hal ini membuat harapan jiraiya pada nagato sebagai anak dalam ramalan pupus. namun setelah apa yang nagato alami, diapun menjadi murid jiraiya yang akan membawa kehancuran di dunia.
  • MINATO : Setelah harapannya pupus pada nagato, kemudian jiraiya melihat potensi dan bakat yang ada pada diri minato. Hal inilah yang kemudian membuat jiraiya memutuskan minato sebagai anak dalam ramalan dan melatihnya. Namun sayang minato tidak dapat mewujudkan ramalan trsebut karna dia mati saat penyerangan kyubi ke konoha.
  • NARUTO : Harapan terakhir jiraiya adalah naruto dia mempercayai naruto akan mampu membawa perubahan pada dunia ke yang lebih baik. Dengan tekad pantang menyerahnya jiraiya memilih naruto sebagai anak dalam ramalan, Dan seperti yang diramalkan tetua kodok bahwa murid terakhirnya itulah yang akan mengakhiri kekacauan di dunia. Tidak hanya jiraya namun nagato, minato, konan, tsunade dll, juga mempercayai Naruto.
16. Jiraiya memiliki sifat pantang menyerah hal inilah yang mampu mengubah dirinya dari seorang yang bodoh dan pecundang menjadi seorang yang hebat dan disegani

17. Jiraiya merupakan satu satunya shinobi yang menolak untuk menjadi hokage, dengan alasan karna dia tidak mampu mencegah temannya pergi.

18.Jiraiya adalah shinobi dengan pengetahuan dan koleksi jutsu yang sangat banyak.

19.Jiraiya, Nama kanjinya (自来也) memiliki arti "datang karena keinginan sendiri", yang banyak digambarkan oleh kelakuannya; datang dan menghilang dari desa Konoha secara tiba- tiba kapan saja ia mau. 

20.Nama Jiraiya berasal dari cerita kuno Jiraiya Goketsu Monogatari (児雷 也豪傑物語, "Legenda Jiraiya si pemberani") dari literatur Jepang.

21.Sage mode katak jiraiya tidak sesempurna sage mode milik naruto. 

22.The Legendary of The Gutsy Ninja adalah novel pertama jiraiya yang terinspirasi dari kisah Nagato, namun jiraiya mengubah nama karakter utamanya menjadi naruto.

23.Jiraiya mati di bunuh oleh muridnya sendiri yaitu nagato.

24. "9.31.8" , "106.7" , "207.19" adalah kode yang ditulis jiraiya dipunggung fukasaku sebelum mati. kode trsebut mengenai rahasia pain yang artinya "Tidak ada satupun yang asli diantara mereka"

25.Jiraiya menyukai tsunade, Namun cintanya bertepuk sebelah tangan.

26.Selain menulis buku, hobi jiraiya adalah mengintip wanita yang sedang mandi.

27.Dalam hidupnya jiraiya 2 kali hampir mati yakni saat terkena pukulan tsunade karna ketahuan mengintip Hal ini mengakibatkan 6 tulang rusuknya patah dan waktu jiraiya berusaha mengendalikan naruto yang berubah bentuk menjadi kyubi ekor 4.

28.Profesi jiraiya adalah sebagai penulis novel icha icha yang disukai Kakashi.

29. Elemen dasar jiraiya adalah api (katon) dan tanah (doton) Jurus terkuat jiraiya adalah Yominuma (menjebak musuh di rawa yang lengket.)

30.Jiraiya juga ahli mengenai teknik segel dan kekkai.

31.Jiraiya selalu membawa gulungan besar kemanapun ia pergi.

32.Jiraiya salah satu shinobi yang mampu menghilangkan/menyingkirkan api amaterasu dengan cara menyegelnya kedalam sebuah gulungan.

Itulah sedikit fakta fakta menarik Jiraya,
jangan lupa baca juga Fakta Fakta Tsunade dan Fakta Fakta Orochimaru