Fakta Fakta Hyuuga Hinata

Fakta Fakta Naruto Shippuden - Hyuuga Hinata adalah tokoh yang kelak akan menjadi istri Naruto dalam kisahnya. Ketika kecil hanya Hinata yang kagum kepada Naruto karena tekad dan semangat Naruto yang pantang menyerah untuk mendapatkan pengakuan dari warga desa konoha yang bercita - cita menjadi Hokage kelak. lengkapnya mengenai Fakta Hyuuga Hinata cek dibawah ya bro dan sis mohon maaf jika masih ada kekurangannya.

sudah pernah baca fakta ini belum ? :

Fakta Fakta Mizukage Ke 5



Fakta Fakta Hyuuga Hinata

  1. Lahir 27 Desember dengan zodiak Capricorn, Hinata adalah anak sulung dari pemimpin klan Hyuga yaitu Hiashi Hyuga, sebagai anak sulung ia merupakan pewaris utama klan.
  2. Karena posisinya sebagai pewaris, Hiashi memiliki harapan yang tinggi pada Hinata dan ia memberikan latihan yang sangat melelahkan pada Hinata. Namun kemajuan Hinata sangat lamban hingga ayahnya telah menganggap ia gagal. Sebaliknya, ayahnya memilih untuk fokus dan mengembangkan adik Hinata yang terbukti jauh lebih berbakat.
  3. Karena masalah dengan ayahnya, Hinata kecil lebih sering menghabiskan waktu sendirian dan menangis karena gagal menerima kepercayaan sang ayah.
  4. Semenjak bertemu Naruto, Hinata kecil langsung mengaguminya, Hinata kagum akan sifat dan tekad Naruto yang terus berusaha untuk diakui semua penduduk desa dan bercita-cita menjadi seorang Hokage. Dari situ Hinata terinspirasi, seperti Naruto, ia akhirnya memutuskan untuk mencoba yang terbaik untuk menjadi lebih kuat dan tidak pernah menyerah sehingga ia bisa diakui. Kekaguman ia ke Naruto kemudian tumbuh menjadi cinta meski ada peringatan dari para tetua untuk menjauh dari Naruto.
  5. Ketika masih kecil ia diculik oleh kepala ninja Kumogakure yang beralibi menandatangani perjanjian perdamaian namun sebenarnya ditugaskan mencuri byakugan. Ayahnya membunuh penculik itu untuk menyelamatkan Hinata, tapi Kumo menuntut kompensasi dalam bentuk mayat Hiashi karena Konoha telah menandatangani perjanjian perdamaian dengan Kumo beberapa saat sebelumnya. Pada akhirnya paman Hinata yang juga ayah Neji, Hyuga Hizashi mengorbankan dirinya untuk melindungi saudara kembarnya. Kejadian inilah yang membuat hubungan Hinata dan Neji memburuk.
  6. Hinata adalah satu satunya kunoichi seangkatan Naruto di Konoha yang tidak menyukai Sasuke. Sifatnya yang pemalu, lembut, dan tidak suka bertarung membuatnya dianggap lemah.
  7. Lulus akademi di umur 12 tahun, setelah itu ia bergabung dengan Tim 8 bersama dengan Kiba dan Shino yang dipimpin Kurenai. Harapan Hinata sebelumnya adalah satu tim dengan Naruto, namun itu tidak terjadi.
  8. Hinata sangat dekat dengan Kurenai yang menjadi senseinya di tim 8, Kurenai begitu meninjau perkembangan Hinata, dia tahu perjuangan Hinata dan tidak seperti ayahnya yang terlalu menuntut, Kurenai mencoba untuk melatih Hinata dengan cara terbaik. Kurenai juga seperti Kiba yang mendukung hubungan Hinata dengan Naruto.
  9. Hinata pernah memberikan salep rahasia klan Hyuga kepada Naruto saat ujian chunin, sebagai bentuk atas perhatian Hinata kepada Naruto.
  10. Hinata sempat pingsan ketika pertama kali bertemu Naruto yang sudah 2 tahun pergi untuk latihan. Setelah sekian lama tidak bertemu tiba-tiba Naruto muncul di hadapan Hinata dengan penampilan berbeda yang membuat Hinata semakin kagum.
  11. Saat invasi Pain, Hinata satu-satunya orang yang memberanikan diri datang membantu Naruto, saat itu Naruto yang sedang sekarat menyuruh Hinata untuk pergi, tapi Hinata tetap teguh akan keputusannya walaupun harus mengorbakan nyawa sekalipun, disini Hinata mengakui cintanya pada Naruto, dan untuk pertama kalinya Hinata berbicara dengan Naruto tanpa muka memerah, takut, ataupun canggung.
  12. Hinata merupakan seorang kunoichi dengan bakat alam yang luar biasa, walupun bukan ninja medis murni, pengendalian chakra sangat lebih baik dibandingkan Ino yang notabennya adalah ninja medis. Dan walaupun ia tidak memiliki bakat khusus klan Hyuga seperti halnya Neji ataupun ayahnya, tapi ia mampu menciptakan teknik sendiri dengan latihan yang sangat keras seperti Shugohakke Rokujūyon Shō dan Juho Shosiken.
  13. Hinata memiliki akurasi serangan dengan persentase keakuratan 100%, kemampuan ini setingkat dengan Kabuto Yakushi, Haku dan juga Shizune.
  14. Kemampuan penglihatan byakugan Hinata mencapai 10 km, lebih jauh di bandingan Neji yang hanya mampu melihat sejauh 800 meter.
  15. Meskipun ia dianggap gagal dalam Bagian I oleh ayahnya, Hinata terus berjuang keras hingga membuat ayahnya tak lagi menganggap ia seperti dulu, sekarang ia pun sudah chunin. Saat Perang Dunia Shinobi Keempat, Hiashi juga menganggap dia cukup kuat untuk melindungi sepupunya, Neji. Naruto juga telah memuji kekuatannya, setelah melihat tekadnya saat melawan Pain. Seperti teman satu tim-nya, ia juga pelacak yg hebat.
  16. Pada saat Perang Dunia Shinobi Keempat, Hinata bersama Neji ditempatkan di Divisi 2 Pasukan Aliansi Shinobi yang merupakan spesialis pertarungan jarak dekat. Hinata telah menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri yang lebih, ia bersedia untuk merelakan hidupnya sendiri untuk teman serta keluarganya. Tidak peduli apapun yang akan terjadi, ia menyatakan pada Shino bahwa perang ini untuk melindungi Naruto, dan kegagalan bukanlah pilihan. Ketika seluruh shinobi bergegas untuk membantu Naruto, Hinata memutuskan setelah perang usai, ia akan berdiri tepat di samping naruto dan berjalan bersamanya.