Fakta Fakta Inuzuka Kiba



1.Kiba Inuzuka (犬塚キバ, Inuzuka Kiba) adalah salah satu karakter pendukung utama

2.kiba adalah shinobi tingkat Chunin Konohagakure dan Klan Inuzuka

3.Kiba, dan Anjingnya Akamaru adalah anggota dari Tim Kurenai.

4.Sebelum memasuki Akademi, Kiba dan Akamaru selalu bermain terus, sehingga Tsume marah karena mereka pernah latihan.

5.Saat Kiba di Akademi, ia sering membolos dengan Akamaru. Ia menyatakan bahwa dia tidak cocok duduk diam di meja. Karena hal itu ia selalu mendapatkan hukuman, bersama dengan Choji Akimichi, Shikamaru Nara, dan Naruto Uzumaki. Mereka lah yg selalu membolos dan membuat iruka kehabisan kesabaran.

6.Kiba sering cepat marah dan impulsif (kontras dengan rekan satu timnya Shino dan Hinata), dan sering sekali membuat kesalahan ketika ia gelisah dalam pertempuran.

7.Kiba adalah tipe orang yg menikmati pertempuran, serta selalu tersenyum gembira ketika menghadapi lawan yang sangat kuat, menunjukkan bahwa ia bersedia mempertaruhkan nyawanya untuk misi, dan agak haus darah.

8.Kiba sangat sayang dengan Akamaru, dan bersedia melakukan apapun yang diperlukan untuk melindunginya. Dan, meskipun sikapnya agak kasar, banyak tingkah Kiba yg mengungkapkan bahwa ia sangat dekat dengan kakaknya, Hana Inuzuka, dan sangat setia pada klan Inuzuka.

9.Kiba sering berdebat dengan Shino atas tindakan apa yg harus diambil kelompok mereka, terutama ketika Shino menyarankan hati-hati.

10.Kiba selalu bertindak seolah-olah sebagai pemimpin team dan ia benci pada Shino karena seolah2 menentang kepemimpinannya.

11.Meskipun selalu bertengkar, kiba menganggap Shino sebagai sahabatnya dan sangat menghormatinya

12.kiba berhubungan baik dengan hinata dan selalu mengkhawatirkan keadaan hinata.

13.Kiba rupanya suka menggoda Hinata tentang cinta nya pada Naruto. Ia biasanya mengatakan kalau naruto di dekatnya. Meskipun demikian, mereka memiliki persahabatan yang kuat.

14.Pada Perang Dunia Keempat Kiba dimasukkan dalam divisi lima yg dipimpin mifune. Kemudian ia dikirim sebagai bantuan di divisi kitsuchi

15.Kiba telah menyelesaikan 50 misi resmi dgn total: 

21 rank-D, 
19 rank-C, 
8 rank-B, 
2 rank-A, 
0 rank-S.


16.Kata favorit Kiba adalah "Akamaru" (赤丸).

17.Kiba memiliki ulang tahun yang sama dgn Akamaru yaitu pada awal Tanabata (七夕; Secara harfiah berarti "Malam ketujuh") yang merupakan festival bintang Jepang.