Fakta Fakta Jinin Akebino


1.berasal dari desa kirigakure

2.Sebagai salah satu anggota Kiri no Shinobi Gatana.

3.Jinin adalah salah satu shinobi terkuat yang diproduksi di dalam Kirigakure. Generasi Jinin dicatat menjadi yang terkuat dalam sejarah desa. Dia mampu menggunakan Sairento Kiringu, seperti yang terlihat ketika melawan Divisi III Pasukan Aliansi Shinobi.

4.Dia sangat terampil memanfaatkan Kabutowari, pedang tumpul yang terdiri dari kapak sisi tunggal dan palu bergabung dengan rantai panjang, yang dikatakan mampu menembus pertahanan apapun.

5.Di Perang Dunia Shinobi Keempat 
Di tengah pertempuran dengan Divisi Ketiga, generasi pertama Kiri no Shinobi Gatana dipanggil oleh Pakura dan Gari, di bawah instruksi Kabuto Yakushi.


6.Di Perang Dunia Shinobi Keempat Dia mendapat Kabutowari yg berasal dari sebuah gulungan milik Mangetsu Hōzuki, dan mulai melakukan penyerangan ke arah Pasukan Aliansi Shinobi.

7.Pada saat Kakashi Hatake dan Might Guy berangkat ke lokasi Naruto Uzumaki di hari berikutnya, Jinin telah berhasil disegel oleh Divisi III.
 


8.Pedang: Kabutowari/Helmet Splitter Pedang yang terdiri dari sebuah palu dan kampak yang dihubungkan dengan sebuah rantai. Dikatan bahwa pedang ini dapat menembuh pertahanan sekuat apapun.

9.Merupakan satu dari Seven Swordmen yang dicap sebagai missing-nin. Jinin memegang pedang yang "jauh berbeda dengan pedang". Jinin dihidupkan kembali oleh Kabuto saat Perang Shinobi ke 4.


10.Jinin ( ) berarti "manusia umpan", dan Akebino ( 草野) berarti "lapangan Akebia"; seperti semua anggota Kiri no Shinobi Gatana, nama keluarga mereka berasal dari jenis produk