Fakta Fakta Ao


1.Ao adalah salah seorang Shinobi kelas ANBU yang berasal dari Kirigakure.

2.Sebagai salah seorang ANBU terlatih dari desanya, Ao memiliki pengalaman dalam bertarung yang cukup luas.
3.Dulu ia pernah bertarung dengan salah seorang shinobi Konoha yaitu uchiha shisui Sampai sekarangpun, ia masih tetap mengingat bagaimana kehebatan dan warna chakra uchiha shisui.
4.Selain shinobi dari klan Uchiha,lelaki yang beranting-antingkan kertas ini juga pernah bertarung dan mengalahkan salah seorang shinobi dari klan Hyuuga. Dari pertarungan yang dimenangkannya inilah Ao mendapat sebuah mata Byakugan yang kini telah terpasang rapi menjadi mata kanannya.
Sama seperti Kakashi, Ao menutup mata hasil tlanpantasiannya ini karena tak bisa menonaktifkannya yang tentunya akan menguras chakranya.

5.Debut Ao dalam cerita dimulai pada saat ia dan seorang lagi temannya yang bernama Chojuro dipilih untuk menjadi pengawal Mizukage ke lima dalam pertemuan lima kage.Dalam pertemuan yang berlokasi di Tetsu no Kuni tersebut, Ao mendapat peran yang cukup penting. Berkat Byakugannya, niat busuk Danzou yang memanipulasi pikiran Mifune agar ia memilihnya sebagai ketua aliansi berhasil digagalkan.Tak lama setelahnya, tepatnya di saat persiapan menuju Perang Besar Ninja keempat, Ao dipilih untuk menjadi Kapten Divisi Sensor. Hal ini sangat tepat mengingat ia sangat hebat dibidang pelacakan.