Fakta Fakta Akasuna No Sasori


1.Hari ulang tahun Sasori sama dengan sang Author, Masashi Kishimoto.

2.Ayah dan Ibunya dibunuh Sakumo Hatake di medan perang, sejak saat itu ia tinggal dan dibesarkan oleh neneknya, Chiyo.

3.Sasori diperkenalkan dengan kugutsu oleh neneknya, lalu pertama kali membuat kugutsu pada usia 5 tahun & kugutsu pertama yg dibuatnya adalah kugutsu yang berbentuk ayah & ibunya.

4.Lulus akademi pada usia 7 tahun, naik ke tingkat chunin usia 8 tahun, dan mulai meninggalkan desanya pada usia 15 tahun.

5.Saat masih di Suna ia merupakan bagian dari kelompok elit Sunagakure yaitu Puppet Brigade (傀儡部隊, Kugutsu Butai) yang anggotanya menggunakan Kugutsu saat berperang.

6.Karasu, Kuroari, Sanshouo adalah sedikit dari boneka yang telah dibuat oleh Sasori.

7.Karena efektifitas bonekanya untuk menumpahkan darah musuh di atas pasir saat Perang Dunia Shinobi Ketiga, ia dijuluki Sasori of the Red Sand (赤砂のサソリ, Akasuna no Sasori).

8.Saat bergabung di akatsuki partnernya adalah Orochimaru, setelah Orochimaru keluar karena gagal mendapatkan tubuh Itachi, ia berpasangan dengan Deidara.

 9.Kugutsu favoritnya adalah Sandaime Kazekage, karena menurut dia dari sekian koleksinya Sandaime Kazekage lah yang paling sulit untuk dibunuh.


10.Sebagian besar anggota akatsuki tidak ada yang mengetahui bentuk tubuh asli Sasori, karena Sasori selalu bersembunyi dalam kugutsunya.

11.Sasori mengatakan bahwa ia memiliki 298 "Hito Kugutsu" (kugutsu yang diciptakan Sasori menggunakan tubuh/mayat manusia asli).

12.Sasori awet muda karena telah menjadikan tubuhnya sebagai Kugutsu, dan hanya menyisakan bagian 'jantung' dari tubuh yang asli.

13.Menurut Chiyo, Sasori sengaja untuk tidak menghindar oleh serangan terakhir Chiyo dan memilih mati dipelukan kedua orang tuanya, padahal saat itu Sasori dapat menghindar.

14.Memakai cincin Akatsuki pada ibu jari kirinya, yang terdapat kanji untuk Permata (玉 , Gyoku) dgn warna ungu di atasnya. Setelah Sasori meninggal cincin ini dipakai oleh Tobi (Obito Uchiha).

15.Meninggal di usia 35 tahun.
1.Lahir 8 November yang membuatnya ber-zodiak Scorpio, sesuai dengan namanya Sasori (蠍) yang berarti Kalajengking.

16.Dibangkitkan Kabuto di Perang Dunia Shinobi Keempat oleh teknik Edo Tensei, bersama mantan rekannya di Akatsuki yaitu Deidara, ia ditempatkan di Pasukan Penyergap.

17.Di medan perang, ia bentrok dengan Pasukan Penyergap Pasukan Aliansi Shinobi yang didalamnya terdapat ahli kugutsu lain yaitu Kankuro, Sasori akhirnya berhasil dikurung di dalam Kuroari, dan tersadar oleh perkataan Kankuro, ia pun akhirnya terbebas sendiri dari teknik Edo Tensei karena perasaan tenangnya.

18.sasori adalah salah satu karakter dengan jumlah waktu pertarungan terbanyak di anime (8 episode).

19.Hobi-nya adalah memperbaiki boneka-nya.

20.Sasori ahli dalam membuat racun yang mematikan.

21.Keinginan Sasori adalah bertarung dengan Monzaemon Chikamatsu.

22.Sasori tidak membutuhkan makanan.

23.Kata-kata favorit Sasori adalah "Kecantikan Abadi" (永久の美, Eikyū no Utsukushī).

24.Sebagian besar boneka Sasori memakai baju yang sama.