Fakta Fakta Asuma Sarutobi




1.Asuma adalah seorang jonin yang tangguh dan kuat. 

2.Merupakan anak dari Hokage 3, seorang perokok berat, penanggung jawab Shikamaru, Chouji dan Ino. 

3.Suka bermain shogi bersama Shikamaru. 

4.Pisau chakra anginnya amat tajam dan berbahaya, selalu menolong Shikamaru, dan dekat dengan Kurenai. Tetapi sayang, Asuma meninggal di tangan anggota Akatsuki bernama Hidan di saat Kurenai Sedang Hamil.

5.Asuma adalah biasanya individu yang santai, dan tidak mendapatkan dirinya terlibat dalam hal-hal kecuali benar-benar diperlukan, seperti yang terlihat ketika ia memutuskan untuk tidak membantu menyelamatkan Hinata Hyuga selama Ujian Chunin.

6.Dia adalah seorang perokok berat tetapi meskipun ini, ia tiba-tiba akan menghentikan kebiasaan dalam keadaan tertentu, seperti ketika ayahnya meninggal, atau mengetahui bahwa Kurenai hamil.

7.ia memiliki hubungan yang sangat baik dengan semua ketiga muridnya

8.Dia sering membawa mereka ke Yakiniku Q untuk makan siang dan makan malam di mana lebih sering mengajak shikamaru dan ino dari pada Chōji akan makan terlalu banyak dan Asuma harus membayar lebih dan meminta maaf tegas kepada pemilik.

9.Untuk membantu mereka mengatasi sifat berprestasi mereka, ia berusaha untuk menggunakan suap dan tipu daya langsung untuk memanipulasi mereka melakukan apa yang diinginkannya. Hal ini terlihat paling dengan Chōji, yang Asuma adalah sering dapat membujuk beraksi dengan janji makanan dan bahkan Shikamaru yang ia harus menggunakan game seperti shogi untuk menilai tingkat keterampilan. Dari murid-muridnya, Asuma menghabiskan sebagian besar waktu dengan dan paling dekat dengan Shikamaru. Asuma dan Shikamaru sering dimainkan Shogi atau Go di waktu luang mereka, meskipun Asuma tidak pernah bisa mengalahkan Shikamaru. Itu Asuma yang pertama kali menemukan bahwa Shikamaru malas sebenarnya jenius, dengan IQ lebih dari 200.

10.Sepanjang seri itu telah sangat mengisyaratkan bahwa Asuma terlibat asmara dengan sesama Jōnin Kurenai Yūhi. Kedua tampil bersama dalam sebagian besar adegan mereka, dan karakter lainnya membuat sebuah titik untuk dicatat fakta ini pada beberapa kesempatan. Ketika Kakashi Hatake menemukan dua bersama di sebuah toko Mie Ramen, Kakashi bertanya apakah mereka sedang berkencan, yang Asuma menanggapi dengan cepat mengubah topik pembicaraan.Dalam kilas balik, Asuma ditunjukkan membeli bunga untuk seseorang ia menolak untuk nama , meskipun Ino bertanya bahwa ia menyapa Kurenai pula baginya, yang Asuma gugup bertanya bagaimana dia tahu tentang hal itu Selama pertempuran Asuma dengan Hidan dan Kakuzu, Kurenai sering ditunjukkan bertanya-tanya tentang kemajuannya, muncul cemas.. Ketika ia mendengar kematiannya, ia jatuh ke lututnya terserang kesedihan. Dia kemudian meletakkan bunga di makam selama pemakamannya. Kebenaran hubungan mereka kemudian dibuat jelas ketika Kurenai mengungkapkan bahwa dia hamil dengan anak Asuma.

11.
Asuma adalah seorang shinobi Jōnin-tingkat yang sangat berbakat, karena pernah menjadi bagian dari Dua Belas Guardian Ninja, dan bahkan memiliki karunia terhormat 35.000.000 Ryo.